Bagaimana Membangun Kepercayaan Brand dalam Digital Marketing?


Sederhana penyampaiannya, namun kuncinya adalah penerapannya.


Karena ini pertama kalinya aku membahas digital marketing di kicikku.com, aku akan terlebih dahulu memberikan suatu fondasi yang selalu diperhatikan pada penerapannya. Ini juga sudah cukup bisa beradaptasi dengan perkembangan platform marketing yang terus berkembang pesat, hingga kita bisa menyesuaikannya.

Ketiga prinsip ini harus berlaku di berbagai platform digital marketing,

  1. Consistency / Konsistensi

Pengguna akan lebih cepat melupakan identitas brand-nya karena mereka memperhatikannya hanya sekejap mata, bagaimana brand bisa beradaptasi terhadap hal itu, jika tidak pandai mengambil waktu tepat dan secara berkala. Untuk itu, konsistensi adalah mempertahankan hubungan brand kita dengan audiences-nya.

Konsistensi juga berlaku bagaimana kamu menyampaikan pesan terhadap audiences, mereka akan mengerti apa yang sedang dipersembahkan oleh brand kamu.

2. Openable / Terbuka

Bagaimana kepemilikan brand bisa mengerti apa yang sebenarnya audiences butuhkan sesuai dengan bisnis mereka?, Kenal lebih dekat dengan mendengarkan suara mereka. Fitur seperti like, comment dan share di sosial media adalah perangkat brand untuk memperlihatkan perhatiannya terhadap audiences. Kini berinovasi lebih efektif, jika kita terbuka dengan masalahnya dan menemukan titik kunci solusi tersebut. That’s why you need very openable for this to figure voices matter.

3. Influences & Catchy

Kualitas juga diperhitungkan di digital marketing, ini biasanya disebut sebagai prosess first-impression. Kini pengguna internet pandai memperhitungkan kualitas sebelum melakukan interaksi.

Influences artinya bagaimana pesan brand bisa mengajak para audiences untuk berpatisipasi ataupun berinteraksi.

Catchy memperlihatkan bagaimana menariknya pesan ataupun konten, di sini relatifnya para audience memperlihatkan kualitas juga menjadi hal sensitif untuk para digital marketers sebagai tantangan untuk bisa menyesuaikan kompetisi pasar, yang setiap hari selalu berbeda topiknya.

Leave a Reply