Search and Hit Enter

4 Pasar Freelance Terbaik Rekomendasi untuk Desainer

Jika kamu desainer yang serius ingin menunjukkan kebolehan-mu di dunia bisnis digital dan menghasilkan keuntungan sendiri yang bakal tidak dilupakan, di sini tempatnya.


Profesi yang terlahir dari perkembangan internet, yaitu Freelance, sudah lama menjadi hal inovatif di dunia pekerjaan. Keempat Platform ini menurutku sudah terbaik untuk desainer yang ingin menghasilkan uang dari kemampuannya.

Menjadi Freelance, kuncinya hanya konsisten, dari menerima kegagalan terus — menerus hingga menjaga hubungan dengan pelanggan-nya. Terus, kebanyakan orang menganggap profesi sebagai hobi baru untuk mencari uang di internet, aku sarankan jangan menganggap seperti itu. Karena ini berkaitan dengan dunia bisnis, permainannya sudah semakin serius, semakin banyak Freelance berlomba — lomba untuk mendapatkan kesuksesan di sini. Mungkin, aku bakal membahas keseriusan Freelance nanti.


1. 99designs

99designs

99designs lebih personal untuk desainer, di mana tempat ini memang difokuskan ke berbagai profesi desainer. Cara kerjanya cukup sederhana, kita akan mengikuti kontes langsung dari pilihan proyek tersebut dan pemegang proyek akan berhak memilih mana yang tepat bagi mereka. Konsekuensinya, ada yang menang dan juga kalah.

Daftar Kontes dari 99designs

Walaupun kalah, secara otomatis kamu sudah menambah karya untuk porfolio kamu di 99designs, mungkin ada calon pelanggan yang mau bekerja dengan kamu secara personal, tanpa mengikuti kontes. Itu juga salah satu fitur, 99designs.

Tapi aku berpesan, Freelance di 99designs adalah soal keyakinan dan bagaimana niat kamu di sini akan kelihatan, karena begitu kamu menang, proyek-mu sudah terbayar. Pengalamannya bersakit dahulu, baru senang kemudian. Berikan kelebihan kamu kepada calon pelanggan tanpa disadari bayaran terlebih dahulu, itulah salah satu prinsip berbisnis di dunia digital.


3. Freelancer

Freelancer

Sesuai dengan namanya, Freelancer.com sebagai pasar freelance paling ramai dan terkenal di dunia internet. Pasar Freelancer lebih mengutamakan profesi mana yang sedang banyak dicari, jika profesi tersebut lebih aktif di dunia maya. Ya, seperti desainer, pengembang mobile aplikasi, engineer teknologi informasi di bidang bisnis. Mereka adalah profesi yang mudah aktif untuk dijangkau dalam internet secara pengalamannya, mengikuti bagaimana arus internet bisa saling mempercayai, bisa jadi itu termasuk bagaimana profesi berkaitan bisa terbentuk.

Daftar Kontes / Projek dari freelancer.com

Karena semakin besarnya permintaan di pasar platform Freelancer, persaingan pun semakin ketat. Bagaimana bisa menguasai sistem mereka, sehingga mendapatkan kebanggaan pelanggan pertama. Pengalaman aku di sini, aku mencari proyek yang biasanya tidak kelihatan di halaman pertama, biasanya proyek — proyek yang berada di bagian pertama, proyek berharga tinggi. Sebagai pembelajaran pertama ku waktu itu, aku coba mencari proyek yang sedikit bersembunyi, kurang menjadi perhatian Freelancer lainnya dan harganya juga terjangkau dan strategi itu menjadi kesuksesan pertama ku sebagai Freelancer.

Dengan ini aku merasa untuk jadi perhatian kita,Jangan terlalu egois dari memilih proyek hanya untuk bayaran tinggi, itu pun penawaran biasanya berada di kedua pihak, selain itu juga jangan mudah menyerah setelah gagal menjadi pemenang, karena Freelancer memiliki sistem kontes mengajukan proposal untuk meyakinkan calon pelanggan.


3. Upwork

Upwork

Kesamaannya hampir sebanding dengan Upwork, ini termasuk berlaku dengan sistem kontes ajukan proposal dan sesi interview, untuk meyakinkan .Namun, di sini berbagai perusahaan teknologi besar dan startup lebih kelihatan menunjukkan, mereka mendapatkan talenta — talenta dari Freelancer di Upwork.

Salah satu proyek dari Upwork

Sistem kolaborasi antara Freelancer dan Pelanggan di Upwork, lebih ditunjukkan oleh Upwork secara profesional pengalaman kerja, untuk memperlihatkan integritas yang kuat.


4. Fiverr

Fiverr

Untuk yang memiliki keunikan tersendiri ini tempatnya, Fiverr adalah pasar jual-beli online jasa profesi untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan dari setiap permintaannya. Jika kamu menjadi Freelance di Fiverr, sistem mereka sangat sederhana, namun dibalik itu penyampaian pesan apa yang bakal dipertanyakan oleh calon pembeli, bisa dijawab oleh pelanggan. Lihatlah bebarapa penawaran di Fiverr, pengalaman bagaimana para Freelance menawarkan jasanya dibawa dengan pesan singkat dan spesifik. Ini membuktikan, para pembeli sudah mengetahui jawabannya langsung, tanpa proposal, membeli jasanya setelah apa yang Freelance tawarkan dan pekerjaan dimulai.

Menjual jasa sendiri atau Freelance dari Fiverrr

Kuantitas pasarnya hampir sama dengan Pasar Freelancer. Fiverr menunjukkan, tidak semua satu profesi bisa melakukan satu pekerjaan. Desainer memiliki macam — macam kategori, desainer mesti tahu keyakinan dari kemampuan mereka dari kategori masing — masing dan Fiverr ingin membantu memperlihatkan, kategori apa dari profesi desainer kamu.


Sebenarnya masih banyak, tapi aku gak mau para desainer kebingungan karena kebanyakan pilihan. Karena berbagai pasar Freelancer di sini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bisnis kadang harus bersifat eksperimental, jika kamu sudah menemukan jalan-nya, kebiasaan menguntungkan akan tertata secara tidak sadar.

No Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: