Search and Hit Enter

Bisnis dan Budaya Blogging

Kategori bisnis terlalu luas untuk dibahas, tapi untuk membedahnya menjadi potongan, dengan dari cara para blogger menerapkannya.

Ada lima yang aku temukan, Entrepreneur, Management, Digital Business, Marketing & Sales, ‘Financial Planning’ & ‘Investment Analysis’.

Potongan — potongan tersebut terbukti sudah memberikan dampak bagi mereka para blogger, termasuk para pengunjungnya. Apalagi buat mereka serius menjadikannya sebagai fondasi bisnis.

Blogger bisnis akan kelihatan mudah menjalankannya, ketika mereka sudah tahu rencana matang bisnis mereka. Dari menanyakan diri sendiri, apa yang pembaca butuhkan dengan keahlian yang aku punya dan dampaknya akan seperti apa. Itu pun juga termasuk dengan mengembangkan kepribadian ‘brand’ -nya.

Dari kebanyakan riset yang sering mereka lakukan, blogger bisnis mencari pertanyaan — pertanyaan apa yang dibutuhkan oleh pengunjung internet dari bisnisnya, sehingga bisa diberikan sebagian solusinya atas keahliannya.

Dengan ini, pembaca mulai mengerti tujuan dan pesan yang disampaikan, bahkan jika blogger tersebut memiliki jasa dan produk ditawarkan. Pengunjung merasa itu akan menjadi kebutuhan ke depannya nanti.

Dari menjual jasa sebagai konsultan, menulis buku, video pembelajaran. Variasi produk ini yang menjanjikan blogger bisnis sudah mulai serius dengan internet untuk menunjukkan keahlian yang mereka punya. Untuk mengembangkannya pun tidak main — main, konsistensi dan kualitas adalah kuncinya.

Tapi hal menarik dari sini, cara mereka memberikan kontennya, selalu diimbangi dengan bercerita. Dari pengalaman apa yang mereka dapatkan, kesuksesan , kegagalan yang dialami dan juga ilmu yang didapat semua diceritakan para blogger bisnis ini untuk menyadari strategi selanjutnya. Sehingga, pembaca merasa lebih relaks menikmatinya.


Referensi

  1. Paul Graham, paulgraham.com
  2. Nerd’s Eye View, kitces.com
  3. The Reformed Broker, thereformedbroker.com
  4. Econsultancy | Achieve Digital Excellence, econsultancy.com
  5. The Entrepreneurial Mind |, drjeffcornwall.com
  6. Stratechery by Ben Thompson — On the business, strategy and impact … , stratechery.com

No Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: