Desain dan Budaya Blogging

Pembelajaran tersendiri, sedikit berbeda dengan dunia seni. Desain menjadi perburuan baru bagi pengunjung internet beserta industri digital, ini juga berkaitan dengan pengembangan internet itu sendiri.

Semua diberlakukan disusun menjadi pembelajaran baru untuk berbagai industri yang sedang menciptakan produk ataupun inovasi.

Sebagai desainer, menulis blog adalah pemahaman mereka terhadap ide, membagikan cerita bagaimana mengembangkan inovasinya dari salah satu portfolionya, inspirasi apa yang didapatkan, cara mereka mengatur manajemen dan waktu, hingga sebelum luncur komersial.

Selain itu, desainer sering menghubungkan budaya sekitar dan belajar banyak hal untuk dijadikannya sebagai bahan desain. Dengan ini jugalah, desainer semakin terdorong untuk menerima hal — hal baru dari menulis blog, karena apa yang mereka sampaikan selalu terbentuk sebagai imajinasi yang telah tersimpan bagi mereka. Dan ini sebagai bagian sejarah kecil mereka, sebelum membangun realitas nanti.

Desain adalah ilmu yang didasari observasi, pengalaman dan juga sebuah cerita bervisual. Desain blogger pandai membangun komunitas untuk bertukar ilmu.

Mereka saling berbagi cerita atas kesuksesan ataupun kegagalan dibalik pengembangan proyeknya, juga kesadaran untuk lebih baik lagi seperti kategori Blogger lainnya.

Hebatnya dari menulis begitu, ketika kamu menulis masalah dari kesalahan yang kamu perbuat, kesadaran untuk lebih baik lagi bisa menjadi dua kali lipat. Itu sama saja mewawancarai diri sendiri.

Dari cerita dibalik inovasi yang mereka kembangkan, seolah desainer punya hak bersuara atas tujuan inovasi tersebut. Agar pengunjung bisa menentukan berhaknya tidak inovasi atau karyanya untuk diri mereka. Justru cerita mereka lah yang membuat karya desainer lebih diapresiasi.

Jika desain adalah salah satu bidang kreativitas kamu. Internet beserta budaya blog sudah menyiapkan tempat eksplorasi, bahkan pengaruh desai blogger untuk tetap fokus terhadap produktivitas seorang desainer lainnya juga berlaku. Internet berlaku untuk siapa pun, musuh atau teman.

Tulisan kasar tentang desain dan budaya blogging


Referensi

  1. Google Design, design.google.com
  2. Design.blog — Design, Inclusion, +/- Tech, design.blog
  3. Design Observer: Writings on Design + Visual Culture, designobserver.com
  4. – SURFACE, surfacemag.com
  5. cate st hill | london-based design and interiors blogger, catesthill.com
  6. Graphéine, grapheine.com
  7. InVision Blog: Thoughts on users, experience and design, blog.invisionapp.com
  8. Facebook Design | What’s on our mind? — facebook.design
  9. Fonts, typefaces and all things typographical — I love Typography (ILT), ilovetypography.com
  10. The Design Team — Comics about a design team for a tech startup in Silicon Valley, thedesignteam.io
  11. Design*Sponge — Your home for all things Design, designsponge.com
  12. Spiekerblog | Typomania is incurable but not lethal, spiekermann.com/en/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.