Search and Hit Enter

Janji Sukses bersama Komunitas

Komunitas, terinspirasi dari blogger favorit ku, Jeff Hamada dengan website autentiknya BOOOOOOOM, website ini mengumpulkan karya — karya seni dari berbagai budaya negara, website ini awalnya hobi dia dengan apresiasi nya untuk karya — karya orang lain.

Bermula, dengan menghubungi seniman — seniman lewat email dan minta izin agar karyanya ingin dibahas di blog karena alasan menarik, direspon cepat, bahkan seniman terkenal pun ikut serta. Desainer Grafis dari Kanada ini mengajariku cara efektif untuk bermain bersama Internet.

Tanpa harus mengambil langkah cepat yang tidak mengambil keuntungan berjangka pajang, aku rasa sosial media kurang mampu dengan cara berkomunitas seperti ini. Jeff Hamada berhasil membuat komunitas di website blognya, hingga para seniman mengajukan karya mereka di sana, bahkan Jeff merasa kebanjiran masukan.

Untuk menjangkau sebuah koneksi kesuksesan di Internet, pasti banyak cara untuk mendapatkannya, dari kamu yang sedang berusaha, karya kamu ingin dilihat orang, atau ingin mengubah suatu hal.

Semuanya ingin mendapatkan perhatian, sosial media telah menjadi fondasi kuat di sini, namun itu belum bisa menjawab segalanya, orang kebanyakan langsung menggunakan investasi ala iklan atau konten berlebihan menjanjikan invidualisme produk dan layanan. Namun, Jeff Hamada menempatkan hatinya secara tidak sengaja membentuk sebuah komunitas, karena respectnya dengan karya orang lain, ini pandangan lain klasik di internet. Tanpa didasari oleh data.

Saling belajar, saling memberi ide dan saling menerima apa adanya, itu mungkin kunci komunitas dan aku ingin belajar komunitas dari kreativitasnya.

No Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: