Karena Instagram, Aku Ingin Kelihatan Sempurna

Terima kasih Instagram, siapa pun yang kau tunjukkan kepada diriku, aku akan kelihatan sempurna di depan mereka.

Semua orang ingin kelihatan sempurna, tidak masalah

Di dunia penuh perhatian ini, aku harus kelihatan berbeda, unik, tidak ada bedanya, perbandingannya, agar aku bisa mendapatkan perhatian lebih.

Bagaimana aku harus berterima kasih dengan Instagram, berkat itu, kamu mendorong ku lebih jauh menjadi Sempurna didepan semua orang, bahkan dunia. Aku bisa menjadi terkenal dalam hitungan hari, jam, bahkan per menit.

Apalagi fitur halaman utama kamu Home Feed, aku bisa menemukan konten menarik, apalagi itu berkaitan dengan kegemaran ku, aku bisa menemukan banyak inspirasi. Sering kali ku berpikir, Instagram menjadi tempat ku sebagai referensi. Tapi pengalaman tersebut membuatku ingin terus menerus mencarinya, bayangkan ide yang tidak terpikirkan bisa ku temukan, pasti itu juga berlaku dengan kamu. Aku tambah iri dengan karya — karya mereka, hingga aku sadar bagaimana aku harus memulai konten ku ini.

Karena Instagram, membandingkan satu sama lain sudah pasti, yang cantik pasti akan lebih cantik, yang ganteng pasti akan lebih ganteng, yang populer pasti akan terus populer, followers banyak pasti memang terkenal, aku merasa ingin ikut — ikutan, semakin menunda diri ku, melihat mereka betapa menawan dan kaya emosi untuk dilihat, pasti pemilik konten nya terus — menerus melihatnya setelah di-upload. Terlebih dengan Smartphone nya canggih, foto — foto ku tidak akan bandingannya dengan mereka, jadinya sepi, tidak ada yang mau memperhatikan ku.

Untung ada aplikasi foto desain canggih sekarang, aku ingin memoloskan kepribadian ku sudah bisa, paling mencolok juga bisa, pengembang aplikasi sudah menemukan cara ku menjadi percaya diri. Akan ku lakukan apa pun demi satu konten di hadapan teman — teman, pengguna Instagram, untuk kelihatan sempurna.

Ternyata ada yang lebih sempurna lagi, teman — teman ku pada pergi jalan — jalan ke luar kota, luar negeri, dengan pemandangan beragam di musim berbeda, asyiknya bisa memperlihatkan petualangan sendiri, sehingga mereka membuat ku iri. Selain itu, di foto teman ku juga saling ceria bersama teman lainnya, foto ramai — ramai di tempat asyik, keliling kota, negara Eropa, Asia, teman mereka pun gayanya berbeda, cantik lagi, ganteng juga. Kenapa aku tidak bisa mereka, aku ingin kelihatan sempurna layaknya mereka, bagaimana aku bisa menunjukkan kalau aku tidak bosan di Instagram.

Aku seharusnya yakin dengan jati diriku.

Leave a Reply