Search and Hit Enter

Pemeran Bermuka Dua

Bagaimana Innovator menciptakan rahasia bisnis internet mengumpan balik keuntungan

Perihalnya, Informasi maunya gratis, sayangnya itu sudah jauh dari peradaban saat ini, kebanyakan peran bermuka dua, ada tujuan terselubung tanpa diketahui oleh orang lain. 

Sebagai bermuka dua, peranmu ingin memiliki keuntungan kembali ke diri inovasi kamu. Orang — orang yang gratis menggunakan layanan kita, asyik dengan nilai manfaat yang kita buat, seharusnya mereka berbalas budi secara tidak langsung ke kita, strategi rekomendasi yang ingin bertahan di bidang ini.

Pemeran bermuka dua bisa membawa-mu jauh dari kompetisi, mereka sudah membuat taman bermain tanpa kehabisan pengalaman dan diam — diam mereka mengambil apa yang pengunjung ikut partisipasi dan menjualnya ke pihak lain, semua berawal dari strategi di bidang informasi.

Tentu saja tidak mudah, ikuti saja bagaimana perjalanan Google, Apple, Paypal, Facebook dan Amazon. Sekarang, hampir semua industri tergantung dengan perusahaan — perusahaan besar ini, hebatnya sedikit sekali generasi baru yang akan menyamai kedudukan mereka.

Lihat diri mereka terbuka, kebanyakan mereka memberikan kamu informasi apa saja secara gratis, dan semua pengguna Internet juga duduk menunggu nasib mereka untuk menghasilkan uang dari pemeran besar ini, kecuali berani bayar berapa pun jika ingin diprioritaskan.

Di era informasi ini, salah satu kategori investasi terbesar sekarang adalah informasi. Innovator yang menguasai bisnis ini, mereka berada di tingkat atas, bisa mempengaruhi dan mengendalikan. Gampangnya, pengguna teknologi sekarang serba terlena dengan nilai sederhana dan efektifitas, pemikiran pendek sudah memanjakan kita serba instan, bidang — bidang kreatifitas semakin dikubur dan tidak dihargai.

Musik, film dan buku beserta kreator nasibnya mau di kemana-in?, terpaksa mereka harus tergantung dengan konverasi data, penghasilan mereka terus ditekan oleh platform — platform yang lebih memanjakan pengguna-nya daripada memikirkan sumber daya seniman. Selain itu, budidaya berpikir sudah berubah, semua orang terasa minta pusat perhatian, ingin bercita — cita, tapi ego-nya tidak bisa dikendalikan. Siapa pelakunya?, pemeran bermuka dua.

Kamu seharusnya membaca buku Move Fast and Break Things: How Facebook, Google And Amazon Concerned Culture and Undermined Democracy, membahas alasan bahwa internet bisa mendekati sistem monopoli, di sini pun sistem politik internasional dan regulasi para pihak data saling lempar pernyataan, siapa yang paling merasa benar untuk kebebasan berinovasi.

Imajinasi kita saja sudah bergantung sama hal lain, pilihan menyebabkan membandingkan satu sama lain, fakta berjalan tentang identitas pemeran bermuka dua, lama — kelamaan terungkap. Pertama, walaupun Google menganggap perusahaan mereka sebagai mesin pencari, media massa online berpendapat 90% penghasilan Google berasal dari sistem periklanan. Entah kenapa, bagaimana Amazon berhasil memaksa para penerbit buku untuk memangkas harga bukunya, permainan nya sudah merugikan penjual buku lokal. Facebook, sosial media ini sudah mengambil dan mengawasi kebiasaan kepribadian kita, selama mereka membiarkan pengunjungnya bebas, dan diberikan ke pemeran bisnis yang ingin menginvestasikan uangnya untuk iklan.

Apa jadinya mesin penjawab Google layanan berbayar, berhubungan satu sama lain di Facebook juga bayar?, jika demikian kesalahannya akan dinilai dari sisi kemanusiaan, tapi mereka berkuasa memberikannya gratis, tapi rahasia infrastrukturnya dinilai ketidakseimbangan satu sama lain.

Tujuan ku menulis ini seperti berada di pihak tengah, sedang mencari kesempurnaan, Startup berperforma panjang berarti tidak bisa ditanggung — tanggungkan. Internet masih jauh ekspetasi penglihatan kita sebagai potensi untuk nilai Brand, butuh kesabaran untuk menggali di mana lubang emas-mu selanjutnya.

Edisi pemeran bermuka dua terbatas, jangan dipaksa, kalau memang pengunjung tidak berkriteria dengan pilihan-mu yang kamu buat, berarti pengunjung-mu belum siap diasah percikan otaknya, kehidupan Internet kelihatannya semakin terbatas kesempatannya, ide — ide nya hanya tersisa untuk perubahan kecil dan spesifik.

Hanya pemeran bermuka dua bisa menciptakan bagaimana semua orang akan berkumpul di platform-nya, bertahan hingga pemeran tersebut bisa memanfaatkannya menjadi ladang keberuntungan, atau pohon uang.

No Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: