Jangan Pikirkan Web Desain Dulu, Kerjakan Kontennya

Ada berbagai macam tahap bagaimana seorang atau perusahaan memulai bisnis dengan media website,

  1. Pertama, Mereka ini sangat emosional dengan imajinasi brand-nya nanti, perlu nya rencana matang dan strategi, mengingatkan jangka panjangnya, jadi dia membentuk banyak asset dengan desainernya sebelum komersial.
  2. Kedua ini, langsung ekseskusi, masalah identitas brand nanti, yang penting kumpulkan orang – orang agar percaya.

Jadi apa pendapatmu, apakah web desain terlebih dahulu, atau kerjakan kontennya?. Web desain sama saja dengan investasi retail digital-mu, itu yang dikatakan studio Upstatement. Karena investasi, berarti langkah tersebut untuk jangka panjang, sudah kelihatan gambaran bagaimana masa depan bisnis-mu.

Hasil web desain mencerminkan juga profesionalitas dan nilai lebih untuk pengunjung.

Hanya saja, tanpa konten untuk mengerjakan web desain. Itu sama saja mendesain majalah tidak ada bahannya, bingung yang mau digali.

Itulah kenapa, para desainer branding kadang mengumpulkan bahan – bahan dari Internet berkaitan dengan misi bisnis-nya nanti, referensi dari kompetitor pun bisa dimanfaatkan. Terlebih, itu akan menyusun puzzle menjadi satu karya.

Jika kamu ingin menjadi pengusaha dunia digital, kiat kan bahwa antara web desain dan kontennya membutuhkan konsisten dan disiplin. Brand itu sendiri, paling cepat 3 bulan, tambah website, 6 bulan. Beda dengan uang yang bicara terlebih dahulu, semua akan di tutupi.

Brand bukan berarti hanya logo, termasuk web desain, itu juga mencerminkan apa yang akan kamu beritahu kepada netizen, produk yang kamu jual, siapa dirimu, dan kenapa melakukannya. Belum lagi dengan tingkat promosi-nya, termasuk kredibilitas.

Desainer tidak bisa apa – apa tanpa konten, visual komunikasi butuh suara di mana akan berdampak.