Kreativitas diambang Keegoisan

Syukur bulan Maret masih bisa menjadi kesempatanku untuk bercerita, terima kasih sudah membaca beberapa artikel yang sensitif dengan konsep baru – baru ini.

Canggung juga untuk berkritik, banyak fakta yang dikumpulkan dan di-analisa, dengan pandangan umum. Aku senang bisa berkarya seperti ini, KICIKKU sudah seperti publikasi sekarang, mengutamakan pendapatan revenue, daripada tulisan blog. Kemarin dengan merilis KICIKKU Memberships, sebenarnya masih tahap BETA, dan mengembangkan Letters of Idea, terinspirasi dengan jurnalis dan analisis teknologi dan desain, aku memutuskan komitmen penuh menulis bahasa Indonesia.

Internet memberikan dampak bagus terhadap kreativitas, sisinya banyak antara mengapresiasi dan menilai, itu saja. Teknologi seringkali berpikir masa depan selalu ada potensi untuk sisi mereka sendiri, saatnya memilah, saatnya meluruskan.

Dengan ini 2018, saatnya mengkomersialkan, saatnya mengedepankan bahwa konten tulisan dan visual di bidang desain, teknologi dan seni, menjadi kualitas terbayar.

KICIKKU juga sedang ingin berharap di dunia fotografi, aku akan memberikan hal tersebut di kategori KICIKKU Editorial. Beberapa foto Instagram akan ku kumpulkan menjadi cerita kolumn, dan mencoba untuk berhenti upload foto Instagram (mungkin komitmen ini belum bisa tercapai). Lagipula, Momen terbaik tidak dinilai berdasarkan rewards.

Tidak bisa berharap banyak juga, kesuksesan masih jauh dari jari telunjuk ku ini, walaupun berinvestasi banyak antara waktu dan uang juga berlaku petualangan ini,

KICIKKU masih belum sempurna untuk disiplin, karena masih dikerjakan oleh diriku sendiri. Selagi ada perjuangan, selagi ada ketidaknyamanan, selagi ada yang menyinggung, berarti drama tersebut menunjukkan aku lebih baik tidak pesimis. Jika ada termasuk ketidaksiplinan, mohon dimaklumi atas perhambatan, semakin banyak platform dan teknologi di hadapan kita, walaupun gratis atau berbayar, keegoisan semakin menggoda kreativitas kita sendiri.

Terima kasih,

Maret 2018 – KICIKKU

Leave a Reply