Search and Hit Enter

Permainan Desain App Lewat Sketch

Artikel ini hanya untuk pengaruh iOS Apple, silakan memilah sendiri untuk Android.

Sketch adalah aplikasi desain, enaknya lebih ringan daripada Photoshop dan Illustrator, sudah memenuhi standar untuk mencorat – coret mengembangkan platform di berbagai ukuran Web dan Mobile. Manajemen desain Sketch sangat mengerti cara kita mengatur konten dan interaksi pengguna, desainer mudah menjangkau konsepnya.

Letakkan persegi, tulisan, susun seperti majalah kliping, percayakan dirimu, apa yang pengembang iOS pesankan untukmu jadilah aplikasi palsu, yakinnya yidak bisa dipercaya jadi uang atau ga.

Tidak ada tutorial di sini, belajar sendiri, terlalu niat jika aku mengajarkan Sketch lewat tulisan, semuanya hanya berasal dari menggambar. Sebenarnya bukan mengambar, menyusun. Salah pengertian menjadi desainer di sini (sekali lagi) bukan menggambar, tetapi menyusun.

Selagi menyusun,

Pertama, aplikasi menarik karena konten, lihat aplikasi jodoh – jodoh beredar sekarang di App Store, rata – rata penggunanya cantik ganteng di sana, begitu kamu download, realitasnya ternyata beda. Itulah kekuatan desain sebelum menjadi komersial, semua bisa terjadi di atas layar.

Berarti mereka berhasil sudah identik memalsukan demi menarik perhatianmu.

Asalkan rumusnya, konten, warna konsisten, susunan tulisan, jadilah aplikasi mobile.

Kedua, jangan terlalu berjanji dengan peraturan iOS Guidelines Design atau iOS Design Kit, mereka menghalangimu untuk berpikir bebas, mereka kreativitasnya berdasarkan peraturan, desain aplikasi memiliki kemungkinan jutaan desain dari daya pikirmu, pikirkan itu, hiraukan yang ada dan jangan termakan korban desain aplikasi sukses. Berharap ada analisa di paragraf atas.

Jangan seperti jejeran pasar menjual produk sama, di mana suaramu, di situlah petualanganmu?

Ibarat desain memang spesial, kenapa aku harus memberikan ilmu ini gratis?, pelajari sendiri aplikasi Sketch, itulah talentanya.

[Baca Juga, tulisan ini sebenarnya mengingatkan kembali jurnalku bersama desain]

Mendesain aplikasi iPhone X lewat Sketch, artikel bahasa inggris

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: