Search and Hit Enter

Sosial Media Sendiri Apple

Sambil menunggu MacOS Mojave, iOS 12, watchOS 5. Sebenarnya selama Apple mengedepankan platform untuk konsumsi manusia, Apple sudah menyederhanakan cara kita berkomunikasi, tanpa kesekian harapan sosial media.

FaceTime, hanya pengguna iOS secara langsung mendapatkannya. Apple hanya meluncurkannya, sudah cukup, tinggal pengguna menikmati apa maksud bersosialnya.

Email, dari negosiasi bisnis, berbagi surat kabar, menanyakan kabar teman dengan belajar menulis tulisan indah, memperkenalkan diri. Apple tahu Email masih budaya formalitas di budaya digital,

Aku yakin jika ada Teman yang menghubungimu lewat Email, dialah teman terbaikmu, dia lebih penasaran kabar kondisimu daripada konten sosial mediamu.

iMessages, dengan fitur App Store sendiri, ‘ayo berikan beberapa hiburan di sana’, kesempatan pengembang App untuk menyajikan ‘apa yang seru dari Chatting?’, inilah canvasnya, inilah Animoji menikmati saling tertawa, bukan menertawai kegagalan orang, bukan memancing kesombongan, keegoisan.

Ada kalanya untuk serius, ada kalanya bersenang – senang, mungkin pernah mendengar kalau iCloud dan Photos bisa berbagi album foto sama – sama dengan teman, perlukah kita menyombongkan momen tersebut?, kalau rasa sejati cukup mengenang satu sama lain.

Inilah sosial medianya Apple, sadar ga?, kamu masih bisa mempercayai diri sendiri dengan luasnya teknologi, bukan ‘satu’, ‘dua’ yang terus cari perhatian.

No Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: