SHUKYU Magazine, Sepak Bola dan Budaya Jepang

Seandainya Sepak Bola memang menyatukan suara kita, kenapa menang dan kalah selalu diskusi utamanya?, adekku pernah mengatakan ‘Bola itu bulat, tidak ada yang tidak mungkin’.

Setelah menang, siapa yang lagi peduli kecuali hanya obsesi memenangkannya?. Obsesi selalu pandai bercerita momennya, apa jangka panjangnya, gimana seninya?. Itu menandakan Sepak bola pun serius menjadi budaya sendiri.

Majalah SHUKYU adalah media nya dari Jepang, pemahaman dari daftar isi majalahnya, kolumn essay Sepak Bola mungkin tak terduga selain dari membahas tim atau transfer,

Isu pertama hingga ke-empat, menceritakan keberagaman konsep dan industri yang telah berdampak dengan sepak bola sekarang.

Edisi terbaru no. 4 membahas dampak teknologi, Editor menulis ‘Kita tidak tahu apa piala dunia 50 tahun ke depan, robot saling bermain atau artikel sepak bola akan ditulis oleh AI, dan terima kasih juga untuk Instant Replay membuat permainan jadi fair, sepak bola tetap saja sepak bola, permainan 22 pemain dengan memasukkan bola ke gawang untuk mencetak goal’.

094_Danag-1280x903

060_penalty-kick-1280x905

Website & Shop – SHUKYU Magazine