Google China Berlanjut, Jaron Lanier dan Manipulasi AI, Happy Healthy Economy!

Sambil dalam perjalanan, sedang bermain Ghost Recon Wildlands , menaklukan bisnis kotor Santa Blanca dan wilayah Smuggling ‘Nadia Flores’, dua hari kemarin pun terinspirasi dari film City of Gold, kamu tahu kan pengaruh makanan Amerika dan Lost Angeles sedang kehilangan tokoh penulis ini, Jonathan Gold.

Selagi pun berpikir dua kali, menjadi independenku berarti aku harus memberi nilai balik kepada diriku sendiri, KICIKKU kembali berbisnis menulis. Dalam arti tulisan ini punya kebebasan cara menapreasiasi setiap karyanya. Mungkin aku pernah mengulangnya, tapi setidaknya aku harus kembali displin lagi. Semangat berkarya!

Selagi pembahasan internet tak pernah lepas dari masukan komunitasnya, kamu bisa beri aku suggesti penuhi email aku sekarang dengan pendapat – pendapat kalian tentang seni – seni aneh, yang seharusnya bisa didengar atau kreativitas bukan maksud kreativitas sekarang.

Jonathan Gold, dia berpikir kenapa aku harus pergi ke luar kota untuk berburu makanan, sedangkan lokalku sendiri L.A. punya beragam yang dia harus dia ekspos. Demikian inspirasi Food Critique ini yang mengajarkan ku cara enak menjadi lokal. Sewaktu – waktu, kita orang Indonesia sebagian mengerti, apa makna menjadi Indonesia, bakal momen ASEAN Games, coba rasakan ketika dunia memperhatikan?


Cerita The Intercept, China dan Google Operasi Berlanjut

Google mulai mengembangkan tahap Blacklist untuk website bersensor untuk China, memulai referensinya berasal dari 265.com

265.com, website lubang terselubung Google sejak akusisinya tahun 2008, untuk mengambil sample jaringan mesin pencari nantinya. Sebagai kw-nya Google, 265 adalah rumah konten, untuk berita, pusat periklanan, kabar pasar tentang travel dan hotel. Cerdasnya, website ini tersimpan di server Google dengan menatasnamakan ‘Beijing Guxiang Information and Technology Co.’

Tahap Blacklist berlanjut dengan Google membukakan API, sebagai tool menuliskan kata kunci sensitif yang seharusnya diblacklist, memperbaharui daftar blacklist sebagai posisi pihak ketiga, tanpa persetujuan Google lagi. Pasti pemerintahan China yang punya akses pertama.

Tim julukan ‘One Box’, sedang melokalisir konten China untuk Google Weather dan kabar olaraga. ‘Tim bersangkutan harus menghindari pembahasan ini sesama antara partner lainnya, dan jika mereka bertanya kerjaannya apa, mereka mengalihkan pertanyaan’

Sekian 80.000 karyawan, hanya 100 dalam tim khusus Dragonfly yang tahu tentang pelaksanaan proyek ini. Manajemen dari seluruh dunia memicu kemarahan, atas bocor dokumen Google ini, menyebabkan pihak pimpinan serius mati diam tidak terbuka soal ini.


‘Hapus Akunmu Sekarang’

Jaron Lanier, Sang Balik Layar Silicon Valley, tentang Perusahaan Teknologi memanipulasi kita lewat AI – FastCompany

Dari dulu Jaron Lanier memang hubungan hubungan para raksasa ini dengan society kita. Aku ambil pepatah dari penulis dan Jaron Lanier sendiri, yang belum mengenalnya, beliau adalah seorang kritikus juga filsafat teknologi culture. Artikel ini banyak membahas tent

Jaron Lanier bicara bagaimana Alur Commerce berubah gara – gara Internet

‘Karena desain nya dari sejak dulu menghindari kita berjualan online langsung, tidak ada cara lain gimana mau bayar, alternatifnya mempersembahkan model iklan’.

Jaron Lanier terhadap kesimpulan penulis

Kepentingan bisnis ‘pasti’: ‘Kesenangan Internet inilah menjadi terbuka dan saling berbagi, di balik layar ada mesin tertutup sedang menjalankan mesin uangnya memanipulasi dan mempermainkan psikologi orang sebagai akses terbuka. Mengambil referensi, bagaimana pengembang game dan pornografi membuatmu adiktif kebiasaan buruk ini.’

Salah persepsi tentang kehidupan sosial media, Bagi individualis, sosial media sangat menguntungkan dari buruknya, dan ada beberapa beruntung sosial media bisa dimanfaatkan, umumnya sosial media banyak buruk dari untungnya.

Dan Ini masalah serius

Apa kita harus bertahan hidup dalam jangka panjang seperti ini?

Internet terlalu panjang sebagai bahan konsumsi dan produktif bagi mereka yang selalu memegang data kita dan parahnya mekanis ini sudah bergerak otomatis dan kalangan elite yang mengerti bisnis ini, tinggal menikmati angka uang tanpa fisik sambil menginjak – injak kalangan menengah ke bawah, jika kita tidak bisa lepas dari ketergantungan ini, Internet sudah pasti bukan seni lagi.

Baca Juga

Tukang Palsukan Konten Facebook, Mulai Cerdas Menghindari pengawasan Facebook – Reuters

Ini pelajaran antara siapa yang bisa membodohkan atau siapa yang tidak bisa dibodohkan, entah itu antara kalangan besar dan orang – orang punya niat jahat ataupun baik. Laporan ini banyak mengenang masa lalu dari agensi Rusia yang mempengaruhi Amerika lewat Facebook.

Apa Rasanya Dunia Tanpa Facebook – Axios

Kehilangan Facebook, Tencent dan WeChat akan menggantikanya dan mereka pemain China, terancam pintu kedua. Sisi baiknya Ian Bremmer, presiden Eurasia Group ‘Kita punya banyak waktu luang, tidak adiktif konsumsi konten, tidak ada fake news.’

Facebook salah melihat realitas tentang menyatukan dunia, Scott Galloway (Penulis The Four) ‘Kebohongan lebih cepat tersebar dari yang benar, tak sadar kita memberikan virus kelemahan publik ini kepada peran jahat’


Senang dan Ekonomi Sehat – Longreads

Secara umumnya ekonomi, pertumbuhan adalah nilai jika meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Produktivitas mayoritas orang bekerja dengan alur cepat, lupa atas sederhana apa yang kita cari ini apa yang kita konsumsi, apakah membuat kita bahagia?, kebutuhan sumber daya manusia ini terjangkit penyakit berada di dalam kompetisi, sebuah perusahaan bisa menerapkan psikolog dan menangkal depresi untuk menjadi diri lebih baik. Berhentilah sejenak, pikirkan hal serumu, lakukan hobi dan tetap bersyukur.


Studio Desain Swiss Mengubah Identitas Brand Tumblr – It’s Nice That

dinamo-tumblr-redesign-graphic-design-itsnicethat-02

ABCDinamo & Tumblr

Kreatif direktor Tumblr menghubungi studio ini, ABCDinamo, lewat email pada tahun 2016. Berarti Tumblr menahan proses desain brandnya hingga Custom Typeface sendiri, baru selesai sekarang.

Penasarannya, Apa Tumblr yang cari untuk melahirkan Typo-nya sendiri. Mengambil pengaruh karya Type Dinamo sendiri, Favorit, Tumblr mencari fleksibilitas termasuk nama Brand.


Pelajaran Desainer NYTimes memahami pembacanya – Fast Company

Sebagai imej baru halaman depan web NYTimes beberapa minggu ke depan, di sini desainer menjelaskan prosesnya diskusi dengan 40 pembaca setia dari berbagai kota, dari risetnya dan survei respon, tantangannya membantu pembaca apa yang mereka cari di halaman utama, walaupun variasi kategori selalu terpampang, mungkin ada keberagaman prioritas.


Mengenal Istilah Baru Instagram Lagi ‘Flop Accounts’ – The Atlantic

Kalangan anak remaja mungkin masih terlalu dini untuk membahas topik serius tanpa ketinggalan topik diskusi hangat. Instagram daya tariknya, dari sebagai bahan canda tawa, juga kebetulan menjadi bahan belajar baru. Pertanyaan ku, kalau remaja terbiasa begini, apa nanti mereka akan terbiasa lemah untuk berpikir keras?, di suatu saat.

Bebas ekspresi Flop ini, mengkhawatirkan juga, penyebaran kabar palsu ‘lebih gampang di Instagram dari Facebook’ kata pemilik akun @nonstopflops. Kebanyakan pemilik ‘Flop’ juga perlu riset untuk membedakannya sebelum menyebarkan ke Followers.

Selagi ini membawa kebaikan dan diskusi demi kebenaran dan anak muda peduli, tidak masalah’ – Siva Vaidhyana, Profesor Media Virginia University


Dropbox pelan – pelan merealisasikan harapan Investor – Reuters

Revenue melompat 27% 339.2 juta US Dollar dari ekspetasi analis 330.9 juta US Dollar, dengan pelanggan loyal 11.9 juta, dari estimasi 11.73 juta pelanggan, sebagai Cloud pribadi simpanan pengguna. Ingat dengan tulisan Seth Godin, bangga berlangganan sebuah produk sebagai bisnis disiplin atas produknya.


Dalam Mengajar: Bagaimana Membuat Murid Menjadi Penulis Berbakat – The Atlantic

Sebagai akhir, ini dari kabar surat Ann Friedman langsung saja langganan, Independen Jurnalis yang mengangkat jati diri perempuan dari seluruh dunia. Ini artikel mengangkat motivasi kala menulis sudah tidak menarik lagi, padahal dalam dunia karir mengindikasi menulis termasuk permintaan skill. Dari seorang guru Pirette McKamey yang mengajarkan muridnya, hingga kamu mengerti apa ajaran pendidikan di sini. Termasuk bagian kreativitas di sini.


Silakan berikan suggesti, komentar dan pertanyaan atau perkenalan -> firasraf@kicikku.com