Grafis Sam Jayne, Omar Sosa; Kata – kata Mercedes Benz; Grafis Poster Musik; Internet dan Choreography

Desain tidak bisa berkata apa – apa sebelum objek terdepan mengambil langkah dulu untuk kesan, teks selalu mengikuti gambar, gambar juga bisa mengikuti teks, tapi pembaca menganggap siapa yang duluan?.

Grafis publikasi tidak bisa bergerak tanpa mereka, kecuali mereka ingin abstrak yang menjelaskan sendiri untuk pembaca, abstrak itu sendiri juga ingin sebuah tujuan.


Desainer grafis Sam Jayne dari Los Angeles, publikasi berusaha mengambil ilustrasi dari inovasi bisnis, dari memgistimewakan interview seseorang dan cerita tidak berarti dari awal dan akhir, biarkan desain yang mengaturnya.

MIT Technology Review, Sam Jayne - KICIKKU
MIT Technology Review – Sam Jayne
MIT Technology Review - Sam Jayne
MIT Technology Review – Sam Jayne
Screen Shot 2018-11-18 at 09.03.23
Sam Jayne

Pengaruh Barcelona

Dari rumahnya Barcelona pindah ke New York, Chinatown. Desainer Omar Sosa bercerita tentang budaya barunya dari Aiga Eye on Design “Aku tidak yakin apa Chinatown sudah mempengaruhiku atau belum, energi inspirasinya yang ku dapat tidak bisa ditolak”

Publikasi lewat Omar Sosa punya kelebihan identitas untuk konsep interior dan suka memicu konsep sederhana industri desain, fotografi dari objek harus menunjukkan duluan, baru teks mengkritiknya.

Desainer Omar Sosa Studio, Aiga Eye on Design - KICIKKU
Desainer Omar Sosa Studio – Aiga Eye on Design
Reflections on Retail, FLOS by Omar Sosa - KICIKKU
Reflections on Retail, FLOS – Omar Sosa
Reflection on Retails, FLOS by Omar Sosa - KICIKKU
Reflection on Retails, FLOS by Omar Sosa
FRANCESC ABAD - Omar Sosa
FRANCESC ABAD – Omar Sosa

Mahal karena Murah

Bagaimana ke Jerman dulu?, Mercedes Benz menarik hati bisnis yang tidak disangka – sangka dan mobil ini memang stunning, ketika futuristik berbicara vintage. Tapi aku tidak membahas mobil Mercedes Benz Maybach 6, sudah sempurna bagi mereka, bagimana kalau ke gambar selanjutnya

Screen Shot 2018-11-18 at 18.22.38
Mercedes Benz Maybach 6
Mercedes Benz C-Class
Mercedes Benz C-Class Sport Ads
Itll-Get-You-Mercedes-Benz-C-Class-Coupe-CDD-Page-01
Mercedes Benz C-Class Sport Ads

Mercedes-Benz C-Class, mobil mewah mungkin juga butuh iklan yang mewah, bagaimana kalau mewah itu berasal dari kata – kata murahan?

Dari kutipan Dave Dye, reaksi pertama orang Mercedes “Inikah paling terbaik untuk menjelaskan mobil mewah 20 grand?, ‘It’s better than walking?’, kamu telah membuat kita tidak mungkin untuk menjual mobil ini, jadi bahan tawa”

Entah publik menyukai iklannya atau tidak, Mercedes menjual dua kali lipat dari prediksi optimisnya, berarti ini bukan dari viralitas pasar atau deal, suksesnya dari iklan.

Mobil mahal tidak butuh banyak penjualan.


Seoul Indie from around the world

Kita beralih ke desain poster musik, dari Event Organizer Music Indie di South Korea, Contra Seoul, jadwal musisi berdatangan padat, grafis mereka pun juga padat, Instagram satu – satunya tempat mereka menarik perhatian. Typography selalu ingin mencapai tujuan.

Contra Seoul Design Poster
Contra Seoul
The Monkey Business - Contra Seoul
Contra Seoul
Contra Seoul - Choi, Yoonhong
Contra Seoul

Yang di atas desain milik Choi, Yoonhong – desainer lokal Seoul.

Tempat lain juga sama dengan Boiler Room, kategori ini minatnya desainer – desainer jalanan untuk ekspresi komunitasnya. Poster di tempatkan di distrik kampus, ngumpul di luar atau daerah wisata retail anak muda. Musik tempat beragam suara berkumpul, desain menyampaikan pesannya.

Boiler Room
Boiler Room
Joe Prytherch - Boiler Room
Joe Prytherch – Boiler Room
Ray Ban - Boiler Room
Ray Ban – Boiler Room

Desain + Web ingin menari

Internet juga punya bakat melahirkan seniman untuk memujinya, juga mengkritiknya dirinya sendiri.

Joana Chicau membawa idealis koreografi ke Internet, kesanku, kata – kata bergerak bebas di canvasnya, entah mereka di posisi mana, merasa bebas Typography tu.

Teman ekspresinya untuk mengedepankan Internet, selalu ada maksud, selain dia desainer, pengembang dan riset, Open Source termasuk alat lukisnya untuk variasi proyeknya. Karena ini seni eksperimental, aku sarankan baca majalah mini-nya di The Common Practice, ada unsur filsafat di sini untuk society antara human dan machine.

Sadar, kita lupa Internet selalu merendahkan sebagai teman bersenang – senang, di sini hubungannya.

Screen Shot 2018-11-18 at 18.42.53
The Common Practice – Joana Chicau
ryhthms - rhytims (Algo~Rythms) - Joana Chicau
ryhthms – rhytims (Algo~Rythms) – Joana Chicau

 Baca juga di Aiga Eye on Design, “Bagaimana choreography bisa mengajarkan UX Designer”


Seharusnya KICIKKU Suite juga kumpulan desain dan inspirasi pilihan, nyatanya ini tidak gampang, berikan masukan, kritik atau suggesti karya lainnya untuk konsep tema selanjutnya -> firasraf@kicikku.com