Arti Menahan Tidak Mengklik

“Oke – oke kelihatannya link artikel ini menjanjikan, judulnya sesuai dengan hobi, passionku, bagaimana jika aku menahannya terlebih dahulu untuk tidak mengkliknya?”

Orang saling share tentang sesuatu yang dia nikmati dan aku tertariknya, bagaimana kalau aku tahan dulu untuk membukanya?

Tidak mungkin, seperti berburu sambil menghabiskan peluru tanpa kena, alasan media internasional sekarang kasih kunci sebelum langganan?, biar orang klik tahu ini artikel istimewa, tidak semua orang bisa menikmatinya hingga masukkan kartu kredit.

Belum tentu yang aku klik, akan ku nikmati, akan ku baca, justru meremehkannya dulu daripada merasakannya. Sekarang, kita berada di tempat paling nyaman, ada Instagram akses miliaran foto yang bisa ku cari, Google dengan kebanyakan informasi. Aku lebih memilih tidak tergantung dengannya, apa yang terjadi?, apa aku akan ketinggalan sesuatu?

Sekarang bagaimana cara menahan untuk membatasi konten?, bahkan penasaran pun harus berlawanan dengan keadaan, kadang keadaan bisa kalah kalau penasaran sudah bermain nafsu, penasaran bisa bersabar dulu, mementingkan sekitar dan cari alternatif lain.

Lagi – lagi kreatif mengambil alih